Bamsoet dan OSO Pimpin Geladi Bersih Sidang Tahunan MPR 2018

Jakarta - DPR-MPR-DPD menggelar geladi bersih sidang bersama tahun 2018. Sidang itu dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Acara geladi bersih dimulai sejak pukul 14.30 WIB hingga 16.30 WIB, Rabu (15/8/2018). Pimpinan yang terpantau hadir ialah Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO).

Sidang bersama rencananya digelar Kamis (16/8) besok. Sidang tahunan MPR tahun 2018 akan menjadi acara pertama dalam agenda sidang besok.


Presiden Jokowi dijadwalkan memberikan pidato sesudah Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka sidang. Sidang Tahunan MPR dibuka dan ditutup dengan lagu Indonesia Raya.

Acara berlanjut ke sidang bersama DPR-DPD. Setelah lagu Indonesia Raya berkumandang, sidang dibuka dengan pidato dari Bamsoet selaku Ketua DPR. Jokowi kemudian akan memberikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT RI ke-73. Indonesia Raya kembali berkumandang untuk menutup sidang.

 

Setelah sidang DPR-MPR-DPD, acara dilanjutkan ke sidang RAPBN. Sidang akan diawali dengan sesi foto bersama presiden, wakil presiden, pimpinan DPR, dan pimpinan DPD.

Dalam sidang RAPBN, Bamsoet akan memberikan pidato pembukaan masa sidang DPR tahun 2018-2019 diikuti pidato Jokowi dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN TA 2019.

Setelah itu, Jokowi akan menyerahkan RUU APBN TA 2019 kepada Bamsoet untuk ditandatangani. Sidang akan ditutup dengan pidato dari Bamsoet.

Related News

Comment (0)

Comment as: