•   Thursday, 13 Dec, 2018
  • Contact

Di Saat Bos Garuda Jadi Pramugara Dadakan di Rute Denpasar-Jakarta

Denpasar - Ada cara perkenalan unik yang dilakukan Direktur Utama PT Garuda Indonesia yang baru, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Sore ini, Bos Garuda itu akan langsung melayani penumpang rute Denoasar-Jakarta.

"Sore ini saya akan menyapa penumpang dari penerbangan Denpasar-Jakarta. Rute ini merupakan rute yang penuh ya, karena ini weekend," jelas dia di Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (21/10/2018).



Ia menjelaskan, akan berbicara langsung dengan para pelanggan di kelas ekonomi. Ari begitu ia akrab disapa akan mulai melayani pelanggan secara langsung, mulai dari depan pintu masuk dengan menyapa penumpang, sampai memberikan makanan.

"Iya saya juga akan menyapa penumpang sampai membagikan makanan. Saya juga akan ngobrol dengan penumpang soal pelayanan dari Pesawat Garuda. Hari ini saya jadi pramugara lah," kata dia.

Selain itu ada pula beberapa direksi yang ikut untuk melayani para penerbangan kali ini. Salah satunya yaitu Direktur Operasional Garuda Indonesia Bambang Adisurya Angkasa yang memiliki lisensi terbang akan langsung melayani penumpang dengan menjadi pilot di pesawat Garuda Indonesia jenis Boing 777. Kemudian Vice Presiden Savety Dani Haikal akan menjadi first officer pada penerbangan GA421.

Ari menjelaskan, langkah ini merupakan salah satu bentuk perkenalan pada para penumpang Garuda Indonesia dengan wajah perusahaan yang baru. Selain itu mantan Direktur Utama Pelindo III ini juga sudah menyiapkan tiga pembaharuan sistem kerja di dalam PT Garuda Indonesia.

"Ada beberapa senior management, Kementerian Perhubungan. Saya ingin memberikan penumpang Garuda new experience flight," jelas dia.


Mulai dari perubahan sistem kerja SDM, pengembangan bisnis di bidang logistik, sampai efisiensi pengeluaran yang akan berdampak pada pendapatan Garuda Indonesia di kemudian hari.

Sebagai informasi, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra baru saja dipilih menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia pada 12 September 2018 melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Para pemegang saham akhirnya menyetujui perubahan direksi dan komisaris perseroan. Dalam RUPSLB ini, Direktur Utama dan Komisaris Utama diganti.

 

RUPSLB menyetujui penunjukan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra sebagai Direktur Utama menggantikan Pahala N Mansury yang menjabat sejak April 2017. Lalu, memberhentikan dengan hormat Pahala N Mansury sebagai Direktur Utama. Beberapa direksi lainnya juga diganti.

RUPSLB ini dihadiri oleh pemegang 223.202.122.369 lembar saham atau 89,6% dari keseluruhan pemegang saham Garuda Indonesia.

Related News

Comment (0)

Comment as: